Ada yang menarik diminggu ini beredar dari satu group ke group lainnya di media sosial. Baik itu facebook, twitter, bahkan whatsapp juga tidak ketinggalan. Yah, ini tentang Hacker yang berhasil meretas situs telkomsel.

Bicara tentang Hacker, sudah banyak orang yang tertarik mempelajari hacker ini. Belajar banyak tentang bagaimana melakukan peretasan pada satu website kemudian ambil alih atau buat sesuai keinginan peretas.

Hacker atau peretas bukan profesi asal-asalan. Di beberapa tempat bahkan ada kompetisi khusus buat hacker. Mereka diberikan keluasan untuk meretas sebuah situs yang sudah ditentukan sebelumnya. Setelah berhasil, biasanya mereka mendapatkan imbalan berupa uang atau menjadi karyawan dari sebuah lembaga yang berhasil diretas tersebut.

Terkadang, beberapa lembaga sengaja mengadakan kompetisi untuk melihat sejauhmana keamanan atas situs yang sudah dibuat sebelumnya. Jika berhasil diretas berarti sistem keamanannya tidak baik. Mereka kemudian mencari solusi dari pada hacker untuk meningkatkan keamanan situs website tersebut.

Nah, kembali ke situs telkomsel yang berhasil diretas, bisa jadi peretas yang sudah berhasil memasuki sistem keamanan dari website telkomsel tersebut akan direkrut menjadi karyawannya mereka untuk melindungi keamanan data yang mereka miliki.

Inilah gambaran situs website telkomsel yang berhasil diretas. 


Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments