Mereka-reka Merdeka

Ada acara seru di Bandung. Akan diselenggarakan Pertunjukan Teater “Mereka-reka Merdeka pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB di Studio Mainteater, Bale Darga, Kampung Cirateun Peuntas No. 32 RT 01 RW 13 Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat [18/08].

Pertunjukan ini, merupakan presentasi hasil workshop dari program Main-Mind#1 Workshop Teater dan Penciptaan Karya yang diadakan oleh Mainteater dari tanggal 7 Juli sampai 19 Agustus 2017. Menghadirkan pemateri di sisi produksi: Keni K. Soeriaatmadja, Pradetya Novitri, Femia Yamaniastuti dan Ratu Selvi Agnesia, sedangkan disisi keaktoran dan penciptaan karya menghadirkan: Blayne Welsh, Mohammad Aditya, Sahlan Mujtaba, Kamal Ocon, Taufik Darwis, Dian Ardiansyah, Faisal Syahreza, Lawe Samagaha, Joko Kurnain dan Wawan Sofwan.

Peserta yang akan mempresentasikan berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Depok, Palembang, Bogor, Jombang, dan Mojokerto. Diantaranya: Kamil Mubarok, Naomi Arsyad, Nur Azizah, Dinda Permata, Divta Auly, Esa Mahdini, Feliana Eka, Bayu Agumsah, Endang Dwi, Fizal Aji, M. Yusuf Fahreza, Arina Nurhusna, Nureini, Yasa Aulia, Wildan Galih, dan Chahara Juniar.

Peserta akan mengangkat isu kemerdekaan dengan beragam persoalan yang sedang hangat terjadi saat ini dan merefleksikan kemerdekaan yang telah diraih selama 72 tahun silam. Mengusung peristiwa-peristiwa tentang urbanisasi, apatisme, tren, jati diri, individualis, pembangunan, sengketa lahan, petani, sampai warna-warni upacara kemerdekaan.
.
Materi keproduksian penciptaan karya dan pemanggungan akan mereka terapkan secara nyata. Hadir dengan kemasan pertunjukan yang mengkolaborasikan materi yang mereka dapatkan selama workshop : (1) Metode akting Michael Checkov (sorotan imaji sang aktor), (2) Metode View Point dan Improvisasi Anne Bogart (kemampuan aktor menjadi seorang kreator), serta (3) Metode akting Tadashi Suzuki (fokus pandangan aktor lewat kekuatan kaki dan irama). Dimana ketiga metode akting ini memiliki titik fokus yang berbeda dalam sebuah pertunjukan

Pertunjukan kali ini akan menjadi akhir dari rangkaian workshop Main-Mind#1 Workshop Teater dan Penciptaan Karya dan mula bagi kolaborasi kawan-kawan perserta.

Bagaimana cara mereka mereka-reka sebuah kemerdekaan?
Temukan jawabannya dalam pementasan “Mereka-reka Merdeka”.

Info lebih lanjut/reservasi hubungi :
Kamil (08997998754).

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments